Rabu, 11 Oktober 2017

MANFAAT SENYUM




Manfaat Senyum Bagi Kesehatan
Tahukah kamu? Ketika kamu merasa penat akibat rutinitas dan pekerjaan, senyuman atau tawa ringan bisa membuat kepenatan kamu terasa berkurang. Ya, tak hanya membuat wajahmu terlihat semakin menarik, senyuman bisa mengurangi stres dan membuat tubuh lebih sehat. Inilah beberapa manfaat senyum yang baik untuk kesehatan tubuhmu:
Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Senyum bisa membuat tubuh lebih rileks, sehingga sistem imun bekerja lebih optimal dengan bereaksi lebih cepat dan efektif dalam melawan penyakit.
Meningkatkan Mood
Merasa suasana hati sedang buruk, mudah tersinggung, mudah marah, atau bersedih? Cara paling mudah untuk mengatasi semua emosi negatif tersebut adalah dengan mengingat kejadian menyenangkan yang membuatmu tersenyum. Ketika kamu tersenyum, tubuh memproduksi hormon endorfin yang bisa meningkatkan mood kamu serta mengurangi hormon kortisol yang menyebabkan stres. Tubuh yang bebas dari stres akan terhindar dari berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, migrain, diabetes tipe 2, dan berbagai penyakit lainnya. Dengan mood yang baik pun kamu jadi bisa merasa lebih positif dalam menghadapi tantangan sehari-hari.
Mengurangi Nyeri
Seringkali aktivitas harian jadi terganggu karena kita mengalami rasa nyeri pada otot, kepala, atau bagian-bagian tubuh lainnya. Salah satu langkah sederhana yang bisa digunakan untuk mengurangi rasa nyeri tersebut adalah dengan tersenyum. Senyum adalah pengurang nyeri yang alami. Saat tersenyum, hormon endorfin bekerja untuk meminimalkan rasa nyeri yang ada pada tubuhmu.
Menyehatkan Jantung
Saat kita dihadapkan pada situasi yang sulit, jantung seringkali bekerja keras dan berdetak dengan kencang. Senyum bisa membuat detak jantung tersebut jadi melambat dan kembali normal. Selain itu, senyum juga dapat mengurangi rasa cemas sehingga menjaga irama detak jantung tetap stabil.
Manfaat-manfaat tersebut menunjukkan bahwa senyum adalah terapi yang paling mudah untuk kamu lakukan agar tubuh selalu sehat. Jadi, sudahkah kamu tersenyum hari ini?
http://holisticare.co.id/manfaat-senyum-bagi-kesehatan/

13 komentar: